Informasi pendidikan terkini dan terpercaya

Selasa, 28 Juni 2016

MANFAAT BUAH NAGA UNTUK KONTROL KOLESTEROL

Apa Saja Manfaat Buah Naga - Salah satu khasiat buah naga ternyata dapat menurunkan kolesterol yang tinggi. Buah naga memang merupakan buah yang sangat baik untuk kesehatan diantarnya adalah untuk menyehatkan jantung, menurunkan kolesterol, memperlancar peredaran darah, mengurangi tekanan emosi, dan menetralkan racun dalam darah.

Tidak heran jika buah ini kini banyak diburu masyarakat sebagai salah satu buah pelengkap nutrisi tubuh setiap hari. Dengan mengkonsumsinya secara rutin, Anda dapat mendapatkan hasil yang maksimal. Mungkin dahulu belum banyak orang yang mengenal buah naga, namun kali ini buah naga banyak ditanam oleh petani sebagai salah satu produk unggulan yang menghasilkan.

Manfaat Buah Naga Untuk Menurunkan Kolesterol


Manfaat Buah Naga Untuk Menrunkan Kolesterol

Buah naga merupakan tanaman yang sangat subur pada daerah tropis sehingga tidak heran jika tanaman buah naga dapat berkembang biak dengan sangat baik di Indonesia. Anda juga dapat menanam tanaman buah naga di halaman depan rumah sebagai hiasan sekaligus untuk mendapatkan buah naga secara gratis tanpa harus membelinya.

Seperti yang dikutip dari okezone.com, biji buah naga kaya akan lemak tak jenuh ganda yang dapat bermanfaat untuk kesehatan jantung, mengikat kolesterol yang ada di dalam tubuh, sehingga sangat baik untuk sistem peredaran darah, penyeimbang kadar gula, menormalkan kadar gula darah yang dapat menyebabkan kolesterol, mengurangi tekanan emosi, dan menetralkan racun dalam darah.

Dalam per 100 gram daging buah naga mengandung serat mencapai 0,7-0,9 gram yang sangat baik untuk menurunkan kolesterol. Pada saluran pencernaan, serat akan mengikat asam empedu (yang merupakan produk akhir kolesterol) yang kemudian dikeluarkan bersama tinja. Oleh sebab itu semakin banyak kita mengkonsumsi serat, maka semakin banyak juga asam empedu dan lemak yang dikeluarkan oleh tubuh. Serat buah naga yang sangat tinggi bagus untuk pencernaan serta menjaga keseimbangan dalam tubuh kita.

Jadi tidak ada salahnya jika mulai dari sekarang Anda memasukkan buah naga kedalam menu harian Anda. Sudahkan Anda mendapatkan manfaat buah naga hari ini?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : MANFAAT BUAH NAGA UNTUK KONTROL KOLESTEROL

0 komentar:

Posting Komentar