Informasi pendidikan terkini dan terpercaya

Selasa, 10 Juni 2014

CONTOH UNDANGAN TAHLIL 40 100 1000 HARI

Contoh Undangan Tahlil 40 Hari, 100 Hari, 1000 Hari - Tahlilan merupakan acara selamatan yang dilakukan oleh sebagian umat muslim di Indonesia, yang bertujuan untuk mengenang dan mendoakan orang yang telah meninggal. Tahlilan dilakukan pada hari pertama kematian hingga hari ketujuh secara berturut-turut. Setelah itu muslim di Indonesia juga melaksanakan tahlilan pada hari ke 40, 100 dan 1000 hari. Yang ke 1000 hari inilah yang dikenal dengan ngehaul. Ada pula masyarakat Indonesia yang melaksanakan tahlilan per tahun. Namun sekarang ini, para ulama di Indonesia memiliki padangan dan pendapat yang berbeda mengenaik tahlilan ini, sebagian ulama menganggap tahlilan merupakan bid’ah, karena tidak disunahkan oleh Rasululloh.

Tradisi Tahlilan seperti di kota saya kota Kudus sangatlah sudah biasa dilakukan karena sebagian umat muslim di Kudus sangat menghargai budaya yang memang bisa diambil sisi positifnya. Ini sesuai dengan ajaran agama islam yang masuk di bawa oleh salah satu Walisongo yaitu Sunan Kudus yang membuat sebuah bangunan menara disamping masjid dan tidak menyembelih sapi di daerah kudus dengan maksud menghormati pemeluk agama lain yaitu hindu. Oke langsung saja kita kembali ke topik inti dari maksud pembuatan artikel ini.

Format contoh undangan yasinan, tahlilan memperingati wafatnya almarhum. 40, 100, 1000 hari. Seperti di bawah ini contohnya:

Contoh Undangan Tahlilan No.1
Undangan tahlilan sangat simple dan penyampaiannya pun tepat dengan model yang minimalis dan apa yang menjadi intinya tersmpaikan.
CONTOH UNDANGAN TAHLIL 40 100 1000 HARI

Contoh Undangan Tahlil No.2 
Berbeda dengan no. 1 karena undangan tahlil ini memiliki bingkai yang indah dan menarik untuk mata para pembacanya.
CONTOH UNDANGAN TAHLIL 40 100 1000 HARI

Contoh Undangan Tahlil No.3
Yang satu ini undangan tahlil yang simple namun menggunakan bingkai yang cukup indah dan menarik para pembacanya.
CONTOH UNDANGAN TAHLIL 40 100 1000 HARI

Contoh Undangan Tahlil No.4
Undangan tahlil ini dengan bingkai yang mencolok pada pojok dan garis yang kecil pada lingkar bingkai membuat tampilan elegan, dan inti surat akan ditersampaikan.
CONTOH UNDANGAN TAHLIL 40 100 1000 HARI

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan dalam artikel yang berjudul Contoh Surat Undangan Tahlil 40 Hari, 100 Hari, 1000 Hari. Semoga dengan saya share artikel ini sahabat dapat segera membuat undangan tersebut supaya acaranya cepat terlaksana dan do'a yang dhaturkan segera di ijabah Allah SWT., Amin....

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CONTOH UNDANGAN TAHLIL 40 100 1000 HARI

0 komentar:

Posting Komentar