Informasi pendidikan terkini dan terpercaya

Senin, 31 Maret 2014

CONTOH SLIP GAJI TERBARU 2016

Contoh dan Cara Membuat Slip Gaji - Kali ini saya berkesempatan untuk menulis sebuah artikel mengenai Contoh Slip Gaji Karyawan. Dimana didalam blog ini akan dibahas secara mendetail mengenai contoh slip gaji karyawan. Yaitu mulai dari tatacara membuatnya hingga contohnya. Contoh yang saya berikan disini ada yang berbentuk Ms. Excel dan ada juga yang berbentuk gambar. Oke, bagi kalian yang sedang membutuhkannya silahkan simak pembahasan yang telah saya tuliskan dibawah ini.

Slip gaji karyawan sangat dibutuhkan bagi kalian yang baru saja membuka sebuah usahah dimana kalian mempekerjakan seorang pekerja. Biasanya slip gaji ini dibutuhkan oleh serang karyawan untuk keperluan keperluan tertentu. Nah, bagi kalian yang masih kebingungan dalam membuat slip gaji karyawan, maka saya telah membuatkan contohnya dalam bentuk Excel.

Contoh Slip gaji karyawan swasta yang benar harus berisi rincian atau detail dari gaji karyawan tersebut. Mulai dari rincian penghasilan maupun potongan-potongan pendapatan yang ada. Pada bagian atas Slip gaji, juga perlu disisipkan Kop Surat Perusahaan kalian sebagai ciri dari slip gaji yang resmi.

Pada umumnya Slip Gaji digunakan sebagai bukti bahawa kalian telah membayar karyawan. Isi dari slip gaji meliputi ptongan-potongan dan total take home pay yang diterima oleh karyawan. Dan uang yang diterima oleh karyawan harus sama dengan yang tertera pada slip gaji tersebut. Jika dalam total gaji tersebut terdapat tunjangan tunjangan ( seperti tunjangan jabatan, tunjangan konsumsi dan tunjangan-tunjangan lainnya ) maka harus dicantumkan dalam slip gaji dengan lengkap.

Biasanya contoh slip gaji karyawan dari beberapa perusahaan pasti berbeda-beda dalam melakukan system pembayaran. Ada yang berupa slip gaji bulanan, slip gaji mingguan atau bisa juga slip gaji dua mingguan tergantung dari waktu perusahaan melakukan pembayaran gaji tersebut. Bagi seorang karyawan , slip gaji ini sangat penting keberadaanya. Biasanya slip gaji ini dibutuhkan untuk berbagai keperluan . Misalnya untuk melengkapi persyaratan pengajuan kredit ke Bank, koperasi atau lainnya. Sehingga kita tidak boleh anggap remeh kegunaan slip gaji ini.

PENGERTIAN SLIP GAJI
 
Sebelum saya memberi contoh slip gaji, maka alangkah baiknya jika kita tahu dulu arti dari slip gaji. Pada umumnya slip gaji adalah catatan ringkas yang berisi rincian hak-hak yang semestinya diperoleh oleh karyawan dalam periode tertentu dan juga pengurangan yang terkait terhadap pembayarannya. Sedangkan arti dari gaji itu sendiri adalah imbalan yang diberikan oleh suatu perusahaan kepada semua karyawan atas kontribusinya yang diberikannya kepada perusahaan untuk mencapai apa yang menjadi tujuan dari perusahan tersebut.
Contoh Slip Gaji Lengkap
 
Untuk memperjelas pembahasan diatas, maka saya telah membuatkan beberapa contoh slip gaji yang bisa kalian gunakan untuk berbagai keperluan. Beberapa yang akan saya contohkan disini yaitu :
CONTOH SLIP GAJI TERBARU 2016

CONTOH SLIP GAJI TERBARU 2016

CONTOH SLIP GAJI TERBARU 2016

CONTOH SLIP GAJI TERBARU 2016

CONTOH SLIP GAJI TERBARU 2016

Demikian informasi terkai dengan artikel yang berjudul Contoh Slip Gaji Bulanan, Mingguan dan Pengertian Gaji. Semoga dengan artikel ini kalian bisa memanfaatkannya sebagai acuan dalam membuat slip gaji karyawan kalian.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CONTOH SLIP GAJI TERBARU 2016

0 komentar:

Posting Komentar