Informasi pendidikan terkini dan terpercaya

Sabtu, 01 Februari 2014

CONTOH SOAL PSIKOTES DAN JAWABANNYA TERLENGKAP DAN TERBARU

Bagaimana Cara Mengerjakan Test Psikologi - Contoh soal psikotes terbaru sangat dibutuhkan seseorang yang akan mengikuti ujian psikotes baik untuk melamar pekerjaan maupun untuk keperluan lainnya seperti melanjutkan pendidikan, beasiswa ke luar negeri dan sebagainya. Ujian psikotes berbeda dengan ujian pada umumnya dimana dalam ujian psikotes terdapat beberapa modul yang berbeda-beda tergantung dari tujuan dilaksanakannya ujian psikotes tersebut. Seperti dikemukakan di atas bahwa modul ujian psikotes ini dirancang menyesuaikan penyeleksi untuk mengetahui sejauh mana kemampuan seseorang yang diuji melalui psikotes.

CONTOH SOAL PSIKOTES DAN JAWABANNYA TERLENGKAP DAN TERBARU
Mengikuti ujian soal psikotes bertujuan untuk menguji kematangan otak logika dan emosi dari seseorang, dimana tes seperti ini secara khusus dibuat oleh para pakar psikologis sebagai aplikasi untuk menguji peserta calon karyawan atau pagawai swasta dan negeri.

Adapun Psikotes selalu selingkupi tes mental peserta seperti kemampuan intelegensia, neurologis, dan kepribadian serta wawasan umum yang berbasis logika. Model dan klasifikasi tes ini tentunya tidak sama tergantung dari umur dan sejauh mana kematangan psikologis anda diperlukan saat melamar pekerjaan.

Adapun macam-macam jenis soal psikotes biasanya lazim dipakai, diantaranya:

1. Soal Psikotes Deret Angka, merupakan salah satu pertanyaan yang mampu mengecoh dalam mengerjakannya, pada sesi ini kita harus benar - benar serius dalam memberikan jawabannya yaitu berupa deret angka selanjutnya.
2. Soal Psikotes Koran, yaitu suatu tes dimana jawabannya merupakan bentuk susunan sesuai dengan permintaan. Ini merupakan tes yang harus benar - benar anda pahami cara pengerjaannya.
3. Soal Psikotes Antonim & Sinonim, yaitu tes pertanyaan yang harus anda download dengan jawabannya, dimana pada sesi ini akan mengajarkan kita dan mengasah ingatakan dalam mengingat berbagai lawan kata dan persamaan kata.
4. Soal Psikotes Aritmatik, yaitu tes matematika yang jawabannya berhubungan erat dengan perkalian, pembagian dan seterusnya.
5. Soal Psikotes Logika Angka & Logika Formil, merupakan kumpulan pertanyaan logika, jika masalah logika kita sedikit rendah maka peluang memperbesarnya dengan latihan secara terus menerus.
6. Soal Psikotes Menggambar, untuk sesi ini merupakan tes yang jawabannya nanti menunjukkan karakter masing - masing dari kita semua.
7. Soal Psikotes Perdana Hubungan, merupakan butir - butir pertanyaan yang memberikan tantangan terbesar dimana semua jawabannya merupakan harus berhubungan atau berkaitan satu sama lain.
8. Soal Psikotes Wartegg, sama seperti tes gambar hanya saja, pada sesi ini gambar merupakan gambar yang belum terselesaikan.

Sebelum mengikuti psikotes berkaitan dengan kebutuhan melamar sebuah pekerjaan, tentunya kita membutuhkan latihan tertentu agar dapat terbiasa dan bisa menyesaikan soal dengan nilai memuaskan. Berikut beberapa contoh soal psikotes yang bisa menjadi acuan dan referensi untuk anda.

Silhkan Klik Disini Untuk Contoh Latihan Test Psikologis

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CONTOH SOAL PSIKOTES DAN JAWABANNYA TERLENGKAP DAN TERBARU

1 komentar:

  1. cari Tiket Pesawat Murah? Dapatkan segera hanya di SELL TIKET.com Klik disini:
    selltiket.com
    Booking langsung tanpa antri... HARGA Di Jamin Murah!!!
    CEPAT,….TEPAT,….HARGA HEMAT!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di agen.selltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
    No handphone : 085363402103
    PIN : D364EDCB

    BalasHapus